twitter facebook google plus

Artists

Karim Suweileh & Jazzy Quintet

    Genre : Jazz

    Perform on:
    Friday March 1, 2013
    Lawu Acoustic Hall

    Website :
    http://


  

About This Act :

Mulai bermain musik di usia 13 tahun sebagai drummer di Band sekolah SMP Gatra di Surabaya - Dilanjutkan pada SMA VIII Surabaya, berpartisipasi dalam beberapa acara festival musik antar sekolah - Prestasi pertama didapatkan pada usia 16 tahun sebagai drummer terbaik se Jatim.

Pada tahun 1969 diusia 19 tahun terjun kedunia Professional, menjadi drummer beberapa top band di Surabaya - main di Restaurant Pub dan Hotel juga beberapa pertunjukan musik secara umum.

Tahun 1972 pindah ke Jakarta - Bergabung dengan beberapa Musisi Jazz senior Indonesia seperti Nick Mamahit dan Jack Lesmana. Dengan mereka ini, mengisi program acara Jazz di TVRI saat itu, yang bernama "Nada dan Improvisasi" - Juga berpartisipasi dibidang rekaman musik Pop Jazz Indonesia yang untuk pertama kalinya di produksi oleh perusahaan rekaman yang berlebel "HIDAYAT" dari Bandung.

Tahun 1975 sebagai Produser Musik Rekaman, bekerja sama dengan label rekaman "Pramaqua" kerjasama antara dua distributor cassette "Aquarius" dan radio "Prambors".

Dalam kesempatan ini banyak merekrut beberapa musisi potensial seperti Jopie Item, Ruli Johan , Wempie Tanasale, Abadi Soesman, Alex Faraknimella sampai dengan musisi muda seperti Chris Kaihattu. Produksi rekaman yang dikemas dalam paket cassette "Nada dan Improvisasi" Mengorbitkan nama beberapa penyanyi seperti Rein Jamain , Nunung Wardiman , Margie Seger, Jackie dan Chris Kaihattu sampai dengan Utha Likumahua.

Pada periode tersebut bekerja sama dengan beberapa promotor pertunjukan menyelenggarakan pertunjukan live musik dibeberapa kota di Indonesia.

Berkolaborasi dengan Ireng Maulana dibidang rekaman, merekam lagu-lagu Pop Indonesia berirama Bossanova, dengan mengorbitkan penyanyi seperti Ermi Kulit , Dewi Yull dan lain-lain.

Tahun 1979 - 1982 pindah ke Sydney Australia, bersama beberapa musisi Indonesia disana seperti Bill Saragih dan Jack Lesmana mengisi acara rutin live musik di beberapa Hotel, Restaurant dan Lounge, serta mengadakan beberapa workshop di Jazz Club. Menghadiri beberapa Jazz Workshop oleh musisi-musisi Jazz International dibeberapa tempat di Australia.

Tahun 1984 - International Tour Show bersama "The Funk Section" group yang dibentuk oleh Karim Suweileh, mengadakan Tour Show di 10 (sepuluh) kota di Holland.

Tahun 1985 - Berpartisipasi di International Jazz Festival - "North Sea Jazz Festival" di Den Haag Holland - bersama "Bhaskara" Partisipasi dalam Festival ini berlanjut sampai dengan tahun 1991.

Menerima penghargaan sebagai PERFORMER DRUMMER dalam katagori 'BEST JAZZ DRUMMER' pada 'Ziljian day' tahun 2000 di Jakarta.

Saat ini masih aktif sebagai Freelance drummer - regular music performance di beberapa hotel berbintang seperti Lagon Bar dan Kudus Bar di Sultan Hotel Jakarta.

Sebagai Instructor Guru Drum secara Private di beberapa sekolah music untuk tingkatan beginer, intermediate maupun advance.
 

MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN