twitter facebook google plus

Artists

Suave

    Genre : Crossover Fusion

    Perform on:
    Friday March 1, 2013
    First Media Stage

    Website :
    http://www.orionrecordsindonesia.com


  

About This Act :



Awal mula pembentukan two-man line up ini terinspirasi oleh pendahulunya seperti Humania, duo legendaris Eki Puradiredja dan Rediyanto Heru Nurcahyo, juga seperti Steely Dan, Simon & Garfunkel, Savage Garden. Dengan semangat bermusik lewat dua kepala itulah akhirnya Suave dibentuk secara resmi pada bulan September 2011 oleh Aldi Nada Permana & Lafa Green. Pemberian nama Suave adalah sebuah gagasan yang dicetus begitu saja oleh seorang sutradara, konseptor, inspirator, Richard Buntario yang dalam hal ini berperan sebagai executive producer bagi Suave itu sendiri. Musik yang dimainkan oleh Suave adalah musik yang berada dalam pengaruh musik acid jazz, experimental, funk, dance music, electronic, dll. Musisi seperti Robert Glasper, Mark De Clive Lowe, Jazzinvaders, Jazzin Park, M-Flo, Cro Magnon, Jamiroquai, Mayer Hawthrone adalah sederet sajian musik yang menjadi konsumsi dua personil Suave yang kemudian menjadi sumber inspirasi bagi karya-karyanya.

Hope Is A Dangerous Thing

Setelah melalui penggodokan dalam masa tiga bulan lamanya, Aldi Nada Permana dan Lafa Green akhirnya usai membuat album pertamanya. Dikerjakan di sebuah studio dengan pencahayaan yang temaram, yaitu Menyentak Studio milik Richard Buntario, album yang diberi judul Hope Is A Dangerous Thing ini berisi 10 track dengan sajian musik sebut saja Crossover Jazz. "Ini adalah album yang dibuat berdasarkan kebebasan mereka dalam melakukan eksperimentasi terhadap musik. Hasilnya sangat mencengangkan! Sayapun tidak percaya bahwa dua anak semuda ini, berada di negeri ini bisa membuat musik yang seperti ini", pungkas Richard Buntario.

Hope is a Dangerous Thing adalah sebuah bentuk gagasan yang berlawanan terhadap dunia sekitar. Jika banyak orang bilang "jangan berhenti berharap!" atau "setidaknya masih ada harapan!" maka sebaliknya, Suave melihat harapan di sisi yang berlainan adalah sesuatu yang berbahaya, sesuatu yang bisa memakan balik sang pengharapnya, sesuatu yang bahkan sia-sia untuk dipelihara. Seperti itulah gambaran dari ide tentang Hope Is A Dangerous Thing.
 

MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN