twitter facebook google plus

Artists

Calvin Jeremy

    Genre : Jazz / Pop

    Perform on:
    Friday March 1, 2013
    First Media Stage

    Website :
    http://www.calvinjeremy.com


  

About This Act :


"Great songs were not created by chance, but out of passion." - Calvin Jeremy

Setelah sukses dengan album pertamanya yang bertajuk "Selamanya", di bawah naungan Universal Music Indonesia, kini Calvin Jeremy kembali meluncurkan album keduanya yang berjudulkan namanya sendiri "Calvin Jeremy". Dalam album keduanya ini, Calvin Jeremy mengaku dirinya ingin lebih terlibat mulai dari pembuatan lagu, pengisian instrument dalam album tersebut, pembuatan packaging album, hingga penggarapan video clip. Calvin ingin menjelaskan bahwa album keduanya ini benar-benar menggambarkan sosok seorang Calvin Jeremy yang telah beranjak dewasa, mulai dari musikalitas hingga penampilannya yang sangat berbeda dibanding album sebelumnya.

Album kedua yang menawarkan genre pop jazz ala Calvin Jeremy ini diaransemen oleh Calvin Jeremy sendiri dengan bantuan arranger handal, Irwan Simanjuntak, dan turut melibatkan beberapa musisi jazz terkenal seperti Ari Pramundito, Nikita Dompas, dan Krishna Balagita. Calvin mengakui, di album keduanya ini, ia banyak terinspirasi oleh Stevie Wonder, George Benson, Wouter Hamel, Jamie Cullum, dan John Mayer.

Masih bertemakan cinta, Calvin Jeremy mengemas lagu-lagu yang ia tulis sendiri menjadi lagu cinta yang fun, positive dan tidak selalu mellow atau galau seperti kebanyakan lagu di industri musik Indonesia. "Anak muda harus disemangati dengan lagu-lagu ceria dan positive, supaya mereka lebih produktif, enggak buang waktu meng-galau di social media. Dan kalau patah hati pun, dengar album Calvin Jeremy, mereka jadi sadar bahwa life must go on!" papar Calvin. Pengalaman pribadi dan para sahabatnya, menginspirasi Calvin Jeremy untuk menulis lagu-lagu di album keduanya ini. Salah satunya adalah lagu yang berjudul "Berdua" yang menjadi single perdana dari album kedua Calvin Jeremy, yang didedikasikan bagi setiap pasangan yang sedang jatuh cinta. Demikian juga lagu "Utuh", sengaja ditulis oleh Calvin Jeremy untuk para penggemarnya terutama wanita agar menyadari bahwa mereka adalah makhluk Tuhan yang sangat berharga. Dalam lagu tersebut, Calvin Jeremy juga berpesan kepada para pria agar mereka menyadari bahwa wanita adalah insan yang layak untuk dihargai dan dicintai.

Calvin Jeremy sangat menyadari bahwa peran penggemar sangat penting bagi seorang musisi. Hal ini yang membuat fanbase Calvin Jeremy "Calvriends" (singkatan dari Calvin Jeremy's Friends), yang telah tersebar di Indonesia dan Filipina, merasa sangat dekat dengan Calvin Jeremy. Calvin mengakui bahwa selain dari pujian, segala kritik yang membangun dari Calvriends selalu didengarkan oleh Calvin Jeremy untuk membuat dia menjadi musisi yang lebih baik lagi. Setelah sukses berkolaborasi dengan artis multiplatinum Filipina, Sabrina Orial, yang juga melambungkan namanya di Filipina, Calvin Jeremy kini sedang mempersiapkan kolaborasinya dengan artis jazz internasional asal Belanda, Wouter Hamel, yang selama ini menjadi inspirasinya dalam bermusik. Calvin menjelaskan bahwa salah satu lagunya yang berjudul "Takkan Rela" terinspirasi dari lagu Wouter Hamel yang berjudul "Breezy", yang membuat Wouter Hamel terkesima dengan gaya Calvin Jeremy dalam bermusik hingga para akhirnya mengajak Calvin Jeremy untuk berkolaborasi. Rupaya kesempatan berkarier di dunia entertainment pun semakin terbuka lebar bagi Calvin Jeremy, dimana Calvin Jeremy baru saja menyelesaikan shooting layar lebar bertemakan nasionalisme berjudul "Hasduk Berpola", karya sutradara terbaik FFI 2011 Harris Nizam, yang akan ditayangkan serempak pada tanggal 21 Maret 2013 di seluruh bioskop tanah air. Kini, Calvin Jeremy siap meluncurkan single keduanya berjudul "Terindah", yang juga ia tulis berdasarkan pengalaman pribadinya. Di dalam videoclip "Terindah" ini, Calvin Jeremy lebih ingin menonjolkan image dirinya sebagai seorang musisi pop jazz yang mempunyai warna tersendiri dibandingkan dengan solois lainnya, dengan kehadiran contrabass dan terompet di dalam lagu-lagunya. Calvin Jeremy berharap bahwa kariernya sebagai musisi akan terus bersinar dan tidak mudah putus asa ditengah persaingan yang ketat di industri musik Indonesia. "I'm in the reality of my yesteryear's dreams", Calvin Jeremy bertekad untuk selalu menjadi musisi yang rendah hati dalam mengejar mimpi.

Untuk info lebih lengkap, silahkan mengunjungi:



Facebook Page: Calvin Jeremy

Twitter: @calvinjeremy

Youtube: Calvin Jeremy

Mindtalk: Calvin Jeremy - channel: #calvinjeremy

atau Universal Music Indonesia, di:

Twitter: @universal_indo

Facebook: Universal Music Indonesia

 

MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN