Navigation












Artists


Sketsa

    Genre : Jazz / Pop

    Perform on:
    Friday March 2, 2012
    Masima Stage

    Website :
    http://


  

About This Act :

Sketsa adalah duo gitar akustik yaitu Gerald Situmorang dan Dimas Wibisana. Sebuah duo yang menawarkan warna musik yang berbeda dengan sentuhan-sentuhan pengaruh musik seperti jazz, bossanova, pop, country music, world music, dan banyak musik lainnya. Sketsa telah merampungkan proses pembuatan album perdana mereka yang bertitel “Childhood’s Dreams” dan telah diluncurkan pada Januari 2010.

Pada bulan April 2010, Sketsa masuk ke dalam lima besar nominasi “ICEMA (Indonesian Cutting Edge Music Awards) 2010” bersama Tohpati, JavaJazz, SimakDialog, dan Barry Likumahuwa, dengan kategori “Favorite Jazz Song” dan lagu yang terpilih adalah “Childhood’s Dream” dari album “Childhood’s Dream”. Lalu pada bulan Juli 2011, Sketsa kembali terpilih menjadi nominator lima besar AMI (Anugerah Musik Indonesia) Awards, dengan kategori Jazz/Instrumentalia Jazzy - Artis Penampil Solo, Duo/Grup Terbaik, bersama JavaJazz, Jubing Kristianto, F.A Talafataral, dan Indro Hardjodikoro.

Kali ini Sketsa ingin tampil dengan format baru untuk Java Jazz Festival 2012, setelah di Java Jazz Festival 2011 terakhir memakai format Full Band dengan tambahan electric bass, drums, keys, vocals, & accordion/clarinet. Format baru ini bisa dikatakan "more acoustic" dimana instrumen-instrumen yang akan digunakan adalah duo Gitar Akustik, Upright Bass, Violin, Percussions, Accordion, dan Clarinet. Format ini akan sangat merubah aransemen-aransemen lagu Sketsa yang biasa dilihat pada saat live dengan format Full Band. Dengan format baru dan lagu-lagu baru tentunya, diharapkan warna dari musik Sketsa dapat semakin berwarna dan terus fresh. Enjoy!