Navigation












Artists


Donny Suhendra Project feat Trie Utami

    Genre : Jazz / Pop

    Perform on:
    Friday March 2, 2012
    Kementerian Perdagangan Hall

    Website :
    http://www.indiejazz.info


  

About This Act :

DONNY SUHENDRA Project feat. Trie Utami

Donny Suhendra/Electric&Accoustic Guitar, Adi Dharmawan/Electric Bass, Roberto Djoko/Keyboard, Demas Narawangsa/drums and TRIE UTAMI/special appearance on vocal

Dari sejak 1986, mereka berdekatan. Bergaul akrab. Adalah KRAKATAU, superfusionband pada jaman itu, menjadi “rumah” mereka bersama. Donny Suhendra, gitaris yang jaman Krakatau memang sudah kondang sebelumnya. Trie Utami, awalnya dikenal sebagai penyiar yang bahkan di awal karir nyanyinya merasa tidak terlalu suka menyanyi!

Keduanya tak memungkiri bahwa, Krakatau lah yang membesarkan nama mereka berdua. Krakatau saat itu terdiri dari para “jagoan” Pra Budi Dharma, Gilang Ramadhan, Dwiki Dharmawan dan Indra Lesmana, selain tentu saja Donny dan I’ie. Sekadar mengingatkan, bahwa pada masanya Krakatau bias disebut sebagai grup fusion paling disegani. Kedigdayaan mereka, tak hanya di atas pentas, bahkan 3 album pertama mereka waktu itu dengan formasi di atas, mencapai angka penjualan terbilang tinggi. Dasar utamanya adalah kekangenan, terang I’ie. Donny menyetujui. Mereka sama-sama saling mengagumi. Buat Donny, I’ie adalah salah satu dari sedikit saja penyanyi favoritnya di negeri ini. Untuk I’ie, Donny adalah gitaris yang paling konsisten dalam idealismenya dan bermain sama baiknya untuk macam-macam musik.

Tak pelak, I’ie adalah satu dari sedikit penyanyi cewek yang punya kwalitas menyanyi hampir sempurna. Iapun memiliki anugerah suara dengan ciri timbre tersendiri. Sementara Donny Suhendra, bermain intens di antara jazz, blues bahkan juga rock sepanjang karir musiknya sejak akhir 1970an. Tentu saja, ia telah menjadi salah satu gitaris terbaik di tanah air saat ini.

Donny Suhendra saat ini tengah mempersiapkan solo album keduanya, di tengah kesibukannya menjadi guru gitar selain bermain dengan grup-grupnya yang lain seperti Indra Lesmana Java Jazz dan Big City Blues. I’ie tetap sibuk sebagai guru, juga tampil sebagai komentator beberapa acara musik di televisi, selain tetap aktif mendukung pelbagai konser musik.

Bassist kawakan, Adi Dharmawan, drummer muda potensial, Demas Narawangsa. Serta kibordis muda berbakat, Roberto Djoko, digaet Donny Suhendra untuk penampilannya bersama Trie Utami di Java Jazz Festival 2012 ini. Akan menarik menyaksikan pertemuan kembali dua sahabat karib ini, setelah “terpisah” hampir 22 tahun-an lamanya. Donny dan rekan-rekan musisi se-grupnya ini, beserta Trie Utami, mengajak penonton Java Jazz Festival untuk bergembira ria bersama sajian musik mereka nanti

. www.indiejazz.info