Navigation












Artists


Emerald BEX

    Genre : Jazz / Pop

    Perform on:
    Sunday March 4, 2012
    JavaJazz Stage

    Website :
    http://


  

About This Act :

EMERALD BEX

Roedyanto/electric bass, Morgan Sigarlaki/electric guitar, Iwang Noorsaid/keyboard n synthesizer and Riyandi Andaputra/drums

Mereka kembali bersatu. Dan dengan keinginan memainkan lagi lagu-lagu instrumental yang pernah mereka bawakan dulu sejak era 1980-an. Sekedar mengingatkan, dengan nama Emerald, di tahun 1986 mereka menjadi kampiun ajang kontes band paling bergengsi era 1980-an, Light Music Contest. Dan mereka kembali mengikuti ajang sama yang berganti nama menjadi Ban Explosion di tahun 1988.

Mereka lagi-lagi menjadi nomer wahid, bahkan kali ini mereka mengikuti ajang Band Explosion tingkat Asia, dimana mereka menjadi juara lagi. Selanjutnya, masuk ke final tingkat dunia, di Tokyo dimana mereka menjadi outstanding-winner. Formasi ini memang pendiri kelompok Emerald tersebut yaitu Morgan Sigarlaki, Roedyanto Wasito dan Iwang Noorsaid. Sejak awal 2011 silam mereka memutuskan untuk bermain bareng lagi, dengan memilih nama Emerald-BEX (dapat diartikan sebagai “Emerald-Back”, walau BEX bolh juga dianggap kepanjangan dari Band Explosion).

Musik mereka fuson yang sangat kental unsur “Fusion ke Jepang-Jepang an”. Mengingatkan kita pada warna musik supergroup Casiopea dari Jepang, yang sangat digemari di era 1980-an. Dan pada masa sekarang, warna music fusion (jazz) seperti itu relaif sudah lama tak terlalu terdengar lagi. Khusus untuk Java Jazz Festival 2012, Emerald-BEX akan menyertakan drummer muda, baru berusia 15 tahun, Riyandi Andaputra. Ini akan menjadi debut Yandi, bermain dengan para senior-nya tersebut. Sebuah kolaborasi lintas-generasi yang sangat layak ditunggu.

Weblink : www.reverbnation.com/emeraldbex

EMERALD-BEX Management : 0817 0191996 / www.indiejazz.info