Navigation












Artists


Indonesia Nu Progressive

    Genre : Jazz / Pop

    Perform on:
    Friday March 2, 2012
    Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Hall

    Website :
    http://


  

About This Act :

Suatu bentuk karya atas kebanggaan para seniman-seniman muda Indonesia yang bernaung di Rumah Musik Harry Roesli (RMHR), terhadap kekayaan seni serta kreasi bangsa Indonesia. Kebanggaan tersebut yang membuat kami yakin dapat membawa ke\"Indonesia\"an kami dalam kemajemukan global. Indonesia adalah unik, Indonesia adalah eksplorasi, Indonesia adalah idealisme, dan yang terpenting Indonesia adalah identitas bunyi kami.

Identitas bunyi kami yang tidak anti terhadap perkembangan lingkungan, tidak anti terhadap teknologi, tidak anti terhadap keterbukaan, dan tidak anti terhadap kemajuan.

INDONESIA pantas di DENGAR, di LIHAT, dan di CINTAI….!!

Sebuah special project yang di bentuk pada tahun 2010 di RMHR

( Rumah Musik Harry Roesli ).

Dan pada awalnya project ini di buat untuk keperluan performance di festival Java Rockin’land yang di buat oleh PT. Java Festival Production.

Namun dalam perkembangannya Indonesia NuProgressive banyak mendapat tawaran dan kesempatan untuk melakukan pertujukannya kembali seperti di Java Jazz Festival tahun 2011, bahkan sempat menghasilkan satu buah mini album yang bermaterikan lagu-lagu yang di ciptakan oleh Layala Roesli dan Lahami Roesli dan beberapa lagu almarhum Harry Roesli yang di re-arrange kembali oleh Ajat ‘Wachdach’ dan Layala Roesli dan di produceri oleh Rully Handiman (Rumah Musik Harry Roesli).

Hampir seluruh musisi merupakan anak didik almarhum Harry Roesli yang di bina di DKSB dan RMHR.

Saat ini Indonesia NuProgressive tengah serius mempersiapkan sebuah konsep pertunjukan dan musik yang akan di tampilkan di Java Jazz Festival 2012 di Jakarta. Dan di sangat menginginkan dapat berpartisipasi di festival-festival musik di luar negeri sehingga daat mengharumkan nama Indonesia di dunia Internasional.

Perpaduan bunyi antara unsur gamelan & alat-alat traditional lainnya dengan unsur musik modern ber’genre Jazz & Rock merupakan proses perkembangan sinkretisme \"kekinian” dengan semangat yang lebih inspiratif & progresive.

Ditunjang oleh musisi - musisi yang memiliki jam terbang yang tinggi dan kemampuan yang sangat baik. Terdiri dari 12 musisi dan 3 official.