Navigation

   
   
   




Artists


Calvin Jeremy

    Genre : Jazz / Pop

    Perform on:
    Friday March 4, 2011
    JavaJazz Stage

    Website :
    


  

About This Act :

'Saat orang mendengar album ini, saya nggak hanya ingin mereka bilang musik saya enak di dengar tapi terlebih saya ingin mereka bisa menyerap energi positif dan menjadi inspirasi dalam hidup mereka.'- Calvin Jeremy.

Sebelum akhirnya merilis album perdana Selamanya, sosok Calvin Jeremy (19) mendapat sambutan bagus di You Tube dengan membawakan ulang lagu-lagu John Mayer seperti 'Clarity' atau 'Friend, Lover or Nothing'. Tidak bisa dipungkiri, gaya vokal, pemilihan kata dalam lirik lagu dan chords gitar khas John Mayer menginspirasi Calvin dalam bermusik. Hal itu juga yang menjadi kelebihan Calvin dari penyanyi solo lainnya.
Lewat hit andalan berjudul 'Dua Cinta Satu Hati' hasil ciptaan Bemby Noor, Calvin berhasil secara lembut dengan diiringi petikan gitar akustik menyampaikan kekecewaan seseorang yang dikhianati oleh kekasihnya.
Melodi gitar listrik dan dentingan wind chimes yang muncul di akhir lagu pun cukup mencuri pehatian serta pas menyudahi lagu tersebut.
Ia mengaku, pengalaman pribadinya cukup membantu untuk bisa menjiwai sisi emosional dalam tiap lagu.

Dibutuhkan waktu tiga tahun buat penggemar John Mayer, Jamie Cullum, Michael Buble, BB king dan Freddie King ini untuk merilis album perdananya.
Ia memulai karir bermusik sejak SMA dengan menciptakan lagu ear - catching berjudul 'Selamanya' yang juga merupakan judul di album ini.
Bagi Calvin, membuat lagu patah hati nggak harus dengan kalimat cheesy dan musik menyayat hati justru harus menyelipkan chord playful dan lirik inspiratif.

Dengan bantuan gitar dan kemampuan berpianonya, Calvin berhasil menyumbang enam lagu seperti Tetap Setia, Kau Mengerti, Wanita Tak Biasa, Maaf, Sampai Disini dan Selamanya.
Meski nggak semua sound gitar dan piano diisi oleh Calvin namun ia tetap mengarahkan para musisi yang membantunya.
Di satu lagu berjudul 'Wanita Tak Biasa', Calvin membawa kita masuk ke nuansa album pertama dari John Mayer yang dikolaborasikan sama sentuhan rhythm gitar George Harrison di lagu 'Give Me Love'.
Lirik lagu dan petikan gitar di sini sungguh sangat menggoda telinga! Dijamin bikin kita bersenandung dan menggoyangkan kaki.

Selain itu, Calvin memasukkan unsur pop - jazz di lagu 'Terhempas' Ciptaan Ika Ratih Poespa dengan bass sound dan piano yang membangkitkan suasana chillin'.
Ini satu-satunya lagu yang memiliki refrain berbahasa Inggris.
Di lagu itu, ia juga memperdengarkan beberapa suara falsetto yang 'memperindah' lagu.
Berbeda dengan yang lain, di lagu berjudul 'Tetap Setia' yang konon terinspirasi oleh Samsons ini, Calvin bernyanyi sambil bermain piano.
Wajar saja kalau beberapa cengkokan suaranya sedikit mengingatkan kita dengan Bams - Samsons.
Meski hanya diiringi satu instrumen, lagu ini justru berhasil memberikan hasil maksimal dengan dentingan piano dan suara yang penuh penjiwaan.
Dari ke - 10 lagu bertemakan cinta terhadap seorang wanita, ada satu lagu berjudul 'Kau Mengerti' yang ditujukan buat Sang Pencipta.

Well, lewat album perdana Selamanya, Calvin berharap bisa mentransfer perjalanan cinta yang pernah ia alami ke dalam 10 lagu bernuansa sweet pop dengan iringan gitar dan suaranya yang fresh.
Enjoy the album!

Informasi lebih lanjut silakan hubungi PT. Universal Music Indonesia dengan
Eriza Meina di eriza.meina@umusic.com
Yosita di yosita.koesmayanti@umusic.com
Kamil di Noor.Kamil@umusic. com
Pondra di pondra.priyono@umusic.com
(Phone: 6221-5734566 / Fax: 021-5705280)