Navigation

   
   
   




Artists


Sketsa

    Genre : Acoustic Jazz

    Perform on:
    Sunday March 6, 2011
    Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Hall

    Website :
    http://www.myspace.com/sketsa


  

About This Act :

Sketsa adalah duo gitar akustik yaitu Gerald Situmorang dan Dimas Wibisana.
Sebuah duo yang menawarkan warna musik yang berbeda dengan sentuhan - sentuhan pengaruh musik seperti jazz, bossanova, pop, country music, world music, dan banyak musik lainnya. Pengaruh musik-musik tersebutlah yang membuat 'Sketsa' mudah diterima oleh penikmat musik dari berbagai kalangan, umur, dan genre.
Sketsa dapat menyuguhkan suatu musik yang berbobot lewat lagu yang terdengar santai dan easy listening.

Debut dari 'sketsa' adalah PL FAIR 2005 'Village', suatu acara yang diselenggarakan oleh salah satu SMA favorit di Jakarta, dengan formasi asli 2 gitar akustik.
Seiring sambutan yang responsif dari para penikmat musik 'sketsa' mulai merambah acara - acara serupa dan mencoba tampil dengan format yang lebih matang, yaitu dengan full band. Terhitung selama lebih dari 3 tahun berjalan, 'sketsa' telah tampil lebih dari 80 acara.
Mulai dari acara - acara SMA, universitas, komunitas - komunitas jazz ibukota sampai perhelatan-perhelatan jazz terbesar Indonesia yang bertaraf internasional seperti International Java Jazz Festival (2007.2008.2009) dan ASEAN Jazz Festival 2009 di Batam. Dan juga 'sketsa' tampil di PL FAIR 2009 'Fire Fighter' dan berkolaborasi dengan gitaris ternama Tohpati Ario Hutomo.

'Sketsa' telah merampungkan proses pembuatan album perdana mereka yang bertitel 'Childhood's Dreams' dan telah diluncurkan pada Januari 2010 yang bertempat di Barcode Kemang.
Album ini dikerjakan dibawah produser Yuka Dian Narendra, seorang produser muda yang juga telah menggarap album ANDA, Bonita, dan GRIBS.

'Sketsa sempat vacum selama enam bulan, yaitu Februari hingga Agustus 2010, dikarenakan salah satu gitaris 'sketsa', Dimas Wibisana melanjutkan kuliah di Jerman.
Dimas telah kembali ke Jakarta dan 'sketsa' telah kembali manggung di beberapa event dan 'sketsa' siap untuk meramaikan dunia musik di 2011 ini.