Navigation

   
   
   
   



Artists


Endah 'n Rhesa

    Genre : Instrumental Jazz

    Perform on:

    Website :
    


  

About This Act :

Endah N Rhesa adalah duo gitar-vokal dan bass dengan konsep akustik ballads modern. Kami ingin menciptakan sebuah atmosfer baru dalam musik akustik. Dengan konsep minimalis inilah kami merasa lebih bebas bereksplorasi untuk mengekspresikan idealisme ke dalam bentuk musik. Selain itu, kami dapat memasukkan elemen-elemen baru secara instumental dan bekerja sama dengan musisi-musisi lainnya untuk memperkaya musik kami.

Musik akustik memiliki karakter yang natural, jujur dan tidak pernah habis termakan waktu maupun tren yang berlaku. Selain itu, musik akustik mewakili karakter endah N rhesa dalam melahirkan sebuah kemasan musik cooling down, casual elegant, personal & intimate. Lirik-lirik kami bercerita mengenai cinta, ekspresi dan perasaan hati, kehidupan, serta pemikiran dari hasil perenungan yang mendalam. Kami menciptakan unsur melodi, harmoni dan rythm dengan cara kami ke dalam format akustik duo endah N rhesa. Unsur rythm yang biasa dihasilkan oleh perkusi dapat diterjemahkan ke dalam instrumen melodis gitar dan bass.

Tingkat eksplorasi inilah yang menjadi tantangan bagi kami dari waktu ke waktu. Sedangkan unsur harmoni dan melodi menjadi kekuatan tak terbantahkan dalam lagu maupun layer-layer vokal pada musik kami. Begitu banyak musisi yang memperngaruhi musik endah N rhesa antara lain Dave Matthews Band, Kings of Convinience, Jack Johnson, James Taylor, John Mayer, Bela Fleck and The Flecktones, Cozy Street Corner,Bonita, Daniel Powter, Jamie Cullum, Earth Wind and Fire, Louise Armstrong, Norah Jones, Ella Fitzgerald, New York Voices, Eva Cassidy, Alanis Morissette, Lisa Loeb, Sheryl Crow, dan lain lain .

Kami percaya bahwa pengaruh tersebut tidak akan pernah ada habisnya seiring perjalanan musik kami. Kami pun tidak akan membatasi musik kami ke dalam kotak-kotak genre tertentu, juga tidak akan membatasi musik-musik yang kami dengar karena banyak sekali karya-karya luar biasa yang dihasilkan musisi-musisi dalam sejarah kehidupan manusia. endah N rhesa terbentuk pada tahun 2004 dan telah menghasilkan album independen yaitu Nowhere To Go dan pre-album Real Life. Nowhere To Go dikemas kembali dan (akan) rilis di awal tahun 2009.